Widget HTML #1

Pilihan Game Edukasi Untuk Anak

Pilihan Game Edukasi Untuk Anak

Hiburan untuk melepas penat penting bagi seseorang. Banyak diantaranya memanfaatkan permainan game online untuk hiburan yang menyenangkan. Tidak terkecuali bagi anak-anak yang memang butuh banyak hiburan yang menyenangkan untuk mengasah otak dan keterampilan mereka. 

Bermain game online sudah bukan lagi hal asing bagi anak-anak. Hal ini tidak lepas karena tingkat perkembangan dunia digital yang kian tumbuh pesat. Banyak game online berkembang yang dapat diakses berbagai perangkat, seperti PC maupun Smartphone

Bahkan, setiap anak saat ini sudah menggunakan gadget sendiri. Kondisi ini tentu juga sangat sulit untuk memisahkannya. Bahkan hampir setiap saat, setiap waktu tidak bisa lepas dengan Gadget mereka. Ini sebenarnya bukan sesuatu hal yang baik, namun semua itu perlu dikontrol. 

Kontrol bermain game agar tidak menjadi dampak negatif perlu memperhatikan beberapa hal. Diantaranya, pemain game online harus bijak mengatur waktu. Jangan sampai lupa waktu hingga berjam-jam lamanya menatap layar smartphone

Oleh karena masalah di atas, perlu memilihkan game edukasi yang cocok untuk anak-anak. Ini dimaksudkan agar selain bermain, anak juga bisa sekalian belajar. Yuk simak lebih lanjut ulasan rekomendasi game online bergenre edukasi yang bisa bebas dimainkan secara online di Plays.org.

Pilihan Game Edukasi Terbaik

Situs penyedia layanan game online bergenre pendidikan dapat dengan mudah ditemukan di Plays.org. Situs ini sebenarnya tidak hanya menawarkan permainan game pendidikan atau game edukasi saja, melainkan masih banyak ribuan jenis game lainnya. Keunikannya di Plays.org ini adalah game yang tersedia gratis dan dapat diakses kapan saja. Selain itu, tidak adanya iklan yang mengganggu pemainnya. Jadi Anda tetap bisa bermain dengan seru tanpa khawatir adanya muncul iklan tiba-tiba yang dapat menghambat permainan game online. 

Berikut ini beberapa game edukasi yang bisa direkomendasikan untuk anak-anak. Game ini tentunya tidak hanya sekedar hiburan semata melainkan dapat melatih kemampuan banyak hal. Yang jelas, Kita bisa bermain sambil belajar ya. 

Math Boy

Math Boy
Game edukasi yang Math Boy yang tersedia di Plays.org. Game ini sesuai dengan namanya, yakni memasukkan pelajaran matematika di dalam permainnya. Sehingga pemain selain bisa mengatur stretegi memenangkan permainan juga harus berfikir untuk menyelesaikan soal matematika yang diberikan. 

Cara bermain game Math Boy sangat mudah. Selama bermain nanti akan muncul beberapa pertanyaan soal matematika yang harus dijawab. 

Jawablah setiap pertanyaan dengan cepat dan benar ya agar tidak kehabisan waktu. Jadi, setiap pemain akan diberi batasan waktu untuk dapat dengan cepat menyelesaikan soal matematika yang diberikan. 

Semakin naik level pertanyaan yang telah di jawab akan meningkat level kesulitan pertanyaan yang harus di jawab. Inilah tantangan dari permainan ini agar pemain selalu fokus terhadap pembelajaran matematika. Apakah anda suka dengan bermain game sekaligus matematika? Inilah rekomendasi game tersebut. 

Guardians Defenders of Mathematica

Guardians Defenders of Mathematica

Selain Math Boy, permainan lainnya yang di dalamnya terselip permainan matematika adalah Guardians Defenders of Mathematica.  Game ini lebih seru karena ada pertarungan yang selain mengasah hitungan matematika juga mengasah atur strategi. Pada game ini banyak jenis pertanyaan tentang matematika, terutama pada soal perhitungan seperti penambahan, perkalian, pengurangan, dan pembagian, serta soal campuran dari hitungan-hitungan lainnya. 

Permainan ini terlihat seru dengan adanya berbagai karakter kartun unik yang membawa berbagai peralatan tempur untuk melawan musuh di depannya. Perlawanan kepada musuh dapat dilakukan bila Kamu sudah menjawab setiap pertanyaan Matematika yang diberikan. Alat tempur yang digunakan tersebut akan otomatis terbuka bila Kamu berhasil menjawab semua misi yang diberikan pada game ini. Cukup menarik ya pilihan game edukasi untuk anak satu ini. Apakah kamu tertarik?

Demikianlah beberapa pilihan game edukasi untuk anak yang ada di Plays.org. Kalian bisa menemukan berbagai jenis game terbaru lainnya. Pilih game yang sesuai dengan keinginanmu. Plays.org akan terus mengupdate berbagai jenis game yang unik dan lengkap untuk menambah hiburan agar hari-harimu lebih menyenangkan. Selamat berlibur dan mengisi waktu luang dengan bermanfaat.